Kang Andri Terima Komisi Nasional Disabilitas



Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima kunjungan kerja Komisi Nasional Disabilitas yang langsung dipimpin oleh Ketuanya Dante Rigmalia di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan ini dalam mendorong perhatian pada kalangan penyandang disabilitas. Selain wakil wali kota hadir pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan para kepala SKPD.

'' Banyak kegiatan dan program keberpihakan kepada kalangan disabilitas mengacu kebijakan nasional, provinsi dan Kota Sukabumi,'' kata Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Terutama dalam kelangsungan hidup disabilitas karena kebanyakan menengah ke bawah.

Sehingga harus diperhatikan kalau tidak diperhatikan akan terpinggirkan. Terutama bagaimana Disabilitas mempunyai kelangsungan hidup bagaimana masa depannya.

Di mana Kota Sukabumi memiliki program salah satu diamanatkan yakni secara ekonomi pelatihan dan pendidikan tergabung dalam koperasi.

Ketua Komnas Disabilitas Dante Rigmalia, komnas datang ke pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama mengarusutamakan isu disabilitas dan bagaimana keberpihakan anggaran dan program bagi penyandang disabilitas. Di mana, negara memberikan apresiasi di mana dari 7 komisioner Komnas Disabilitas 4 diantaranya penyandang disabilitas .

Informasi Lainnya

Berlangganan