Kang Andri Menerima Tim Rechecking Lomba Posyandu Provinsi Jawa Barat

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menerima Tim Rechecking Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Jumat (4/11/2022).

Pada momen tersebut disampaikan keberpihakan pemkot terhadap posyandu sebagai garda terdepan pelayanan kepada warga. Hadir dalam momen itu Ketua Tim Rechecking Posyandu Raden Julianto.

'' Keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam upaya promotif dan preventif dalam pelayanan kesehatan kepasa warga,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Abdri Setiawan Hamami. Sehinga pemda memberikan dukungan agar posyandu mandiri dan mendukung perwujudan visi wali kota wakil yakni religius, nyaman, dan sejahtera.


Intinya komitmen untuk meningkatkan kualitas posyandu dengan memberikan dukunhan kepada pokjanal posyandu. Selain itu dukungan kebijakan pemda berupa perda kawasan tanpa rokok perda ASI eklusif, penanganan HIV dan inovasi.

'' Posyandu sebagai ujung tombak selain pelayanan kesehatan, ada berbagai pelayanan publik,'' kata Andri. Misalnya layanan disdukcapil berupa siap jemput bola pelayanan administrasi kependudukan.

Selain itu Kader posyandu mapay imah (Pos Mamah) yang digulirkan pada masa pandemi. Upaya skreening stunting dalam menekan angka stunting.

Ketua Tim Rechecking Posyandu Provinsi Jabar Raden Julianto mengatakan, posyandu di Kota Sukabumi sebelumnya mendapatkan posyandu award.'' Kami ingin supaya posyandu garda terdepan dalam mendukung Indonesia emas 2045,'' cetus dia.


Informasi Lainnya

Berlangganan