Peringatan Hari Bela Negara


Kang Andri menyampaikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara (Apel) Pemerintah Kota Sukabumi.

Sesuai dengan sambutan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, Kang Andri menyebutkan bahwa upaya dan ikhtiar dalam membela negara tidak sekadar dilakukan dengan cara mengangkat senajata dan kekuatan fisik.

Lebih dari itu, usaha bela negara harus dilakukan oleh seluruh unsur warga Kota Sukabumi sesuai dengan profesi dan bidang keahlian yang dikuasainya.





Kang Andri menegaskan bela negara ini sebagai wadah peran dan kostribusi seluruh elemen atau unsur warga baik aparatur juga masyarakat di Kota Sukabumi.

Hal penting dari peringatan Hari Bela Negara ini yaitu usaha yang sungguh-sungguh dari warga negara untuk tetap mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari Bela Negara diperingati setiap tanggal 19 Desember memiliki latar belakang sejarah saat Mr Sjarifudin Prawiranegara mendirikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1948.

Berikut Sambutan dari Pemerintah Pusat.


Informasi Lainnya

Berlangganan