Sambutan dalam Acara Survei Verifikasi Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012


Peran RSUD R. Syamsudin, S.H. 

Kang Andri menghadiri acara Pembukaan Survei Verifikasi Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 di RSUD Syamsudin, S.H. Dalam acara yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 16 November 2018, Kang Andri menyampaikan sambutan berisi ajakan agar pembangunan manusia di Kota Sukabumi diarahkan untuk melahirkan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Peran rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan sangat penting dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Karena zaman terus berubah dan berkembang maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus mengikuti perubahan tersebut agar sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.



RSUD R. Syamsudin, S.H. Sebagai Rumah Sakit Rujukan

Harus diakui oleh semua pihak, RSUD R. Syamsudin, S.H. merupakan salah satu rumah sakit tujukan milik Pemerintah Kota Sukabumi. Rumah Sakit ini telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan regional memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan di wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Sukabumi. Bahkan  tidak sedikit pasien dari Kabupaten Lebak yang dirujuk ke Rumah Sakit ini.

Keberadaan RSUD Bunut ini, menurut Kang Andri sangat memerlukan penunjang untuk pengembangan baik kompetensi SDM, juga sarana dan prasarana lainnya. Mutu pelayanan sebuah rumah sakit salah satunya ditentukan oleh akreditasi secara berkala. Akreditasi ini merupakan pengakuan terhadap rumah sakit oleh lembaga independen yang ditetapkan oleh Kementerian Keseharan Republik Indonesia.

Pemerintah Kota Sukabumi sangat mengharapkan adanya komintmen nyata sebuah rumah sakit untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan terhadap pasien, lingkungan pelayanan harus dipastikan aman, mengurangi resiko baik kepada pasien juga staf rumah sakit.

Informasi Lainnya

Berlangganan