Rapat Implementasi Sukabumi KECE

Sinergitas antara Pemerintah Kota Sukabumi dan program unggulan di Bidang Ekonomi (Sukabumi KECE) merupakan hal yang sangat penting untuk direalisasikan. Untuk hal tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami menyelenggarakan rapat sinergitas bersama-sama antara Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Sukabumi dan Tim Sukabumi KECE (Kelurahan Entreupreneurship Center).

Rapat dilaksanakan pada hari Selasa (02/10) di Ruang Pertemuan Wakil Wali Kota Sukabumi. Kepada Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian menyampaikan paparannya, Program di Bidang Ekonomi untuk mewujudkan Sukabumi KECE dan Sukabumi Mart harus segera direalisasikan dan langsung ke ranah teknis. Hal terpenting terhadap keberadaan Sukabumi KECE adalah Tim Sukabumi KECE haru segera diberikan Surat Keputusan untuk menunjang kinerja tim secara legalitas.

H. Andri Setiawan Hamami menjelaskan bahwa keberadaan Sukabumi Mart sebagai implementasi dari program Sukabumi KECE dalam waktu seratus hari ke depan harus memiliki dampak langsung dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Kunci dari keberhasilan mart-mart yang ada tidak hanya terletak pada persaingan harga di pasar ditentukan juga oleh sejauh mana dan seberapa nyaman pelayanan terutama display yang harus disajikan oleh Sukabumi Mart ke depan.

Badan Layanan Usaha Daerah Simpan Pinjam merupakan proyeksi ke depan dari Dinas Perdagangan dan Koperasi. Selama tiga bulan ke depan, Kredit Anyelir dan peningkatan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) akan segera di-launchingkan agar dikenal oleh masyarakat.

Sukabumi KECE sendiri  sampai saat ini baru memulai pada tahap pengumpulan data, road-map kegiatan, dan pembahasan kurikulum UKM. Untuk mengoptimalkan kinerja tim telah dibagi beberapa bagian antara lain; Bidang Sukabumi Mart, Bidang Penciptaan UKM baru, dan Bidang UKM Naik Kelas.

Informasi Lainnya

Tak ada informasi apa pun di sini.
Berlangganan