Rakor Penyaluran Bantuan Sosial PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)




Rapat Koordinasi yang digagas oleh Dinas Sosial Kota Sukabumi pada hari Jum’at, 12 Oktober 2018 bertempat di OP Room Setda Kota Sukabumi melibatkan unsur pemerintah, fasilitator Program Keluarga Harapan, TKSK, dan PSM Kota Sukabumi.

Kang Fahmi didampingi oleh Kang Andri menyampaikan pesan kepada peserta rapat tentang pentingnya sinergitas tiga unsur dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Sukabumi; pemerintah (government), masyarakat madani (civil society), dan pengusaha (private sector).

Ketiga pilar sebagaimana tersebut di atas harus benar-benar kokoh dan saling mendukung.

Kemiskinan, kekumuhan, masalah kesehatan, dan masalah sosial lainnya merupakan permasalahan yang terus dihadapi oleh pemerintah baik kota atau kabupaten. Dari berbagai persoalan ini, pengentasan Kemiskinan menjadi prioritas program-program pemerintah baik yang telah berjalan atau melalui kebijakan yang akan dijalankan.

Sudah tentu, pengentasan dan pengendalian kemiskinan ini harus dilakukan secara bersama-sama dengan keterlibatan seluruh sektor.

Kang Fahmi mengajak agar unsur pemerintah, setiap OPD, dan SKPK bahu membahu dan menghilangkan sikap ego ke-SKPD-annya.

Program pemerintah yang bersifat Pro Poor seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini harus dilakukan secara professional dan akuntabilitas.

Kang Fahmi mengajak agar seluru camat dan lurah di wilayah kerjanya masing-masing merangkul dan menempatkan para fasilitator dan pala pekerja sosial masyarakat sebagai keluarga.

Pemerintah Kota Sukabumi –sesuai dengan peraturan- telah mengeluarkan anggaran sebesar 5% dari anggaran pemerintah kota untuk mendukung terlaksananya program-program pengentasan kemiskinan ini.

Informasi Lainnya

Tak ada informasi apa pun di sini.
Berlangganan