Pembekalan dan Sambuatan di Hadapan Para Caleg Partai Berkarya


Dalam acara sinkronisasi dan pembelakan para caleg dari Partai Berkarya yang diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2018 di Hotel Maxone, Kota Sukabumi, Kang Andri mengatakan dalam sambutannya, tahun ini merupakan tahun politik. Selama lima sampai enam bulan ke depan seluruh partai politik terutama para calon anggota legislatif telah diberikan jadwal untuk melakukan sosialisasi dan kampanye sesuai peraturan dan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut disebutkan Pemerintah Kota Sukabumi bersama penyelenggara pemilihan umum dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu Kota Sukabumi telah menandatangani Deklarasi Pemilu Damai pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 01 oktober lalu.

Pada kesempatan itu, seluruh unsur yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 termasuk di dalamnya para peserta pemilu (partai politik) mengikrarkan akan menjaga kondusivitas, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan Pemilu 2019. Deklarasi damai ini memberikan satu isyarat kepada kita agar penyelenggaraan pemilu baik pileg ataupun pilpres harus dilakukan dengan cara terbaik sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Kang Andri sebagai Wakil Wali Kota Sukabumi mengajak kepada para caleg dari Partai Berkarya untuk mengimplementasikan kesepakatan bersama dalam deklarasi damai tersebut dengan menciptakan Pemilu yang cerdas, sehat, dan berkualitas.

Hal ini sesuai dengan visi Kota Sukabumi; Religius, Nyaman, dan Sejahtera, tahun politik ini harus dihadapi dengan menciptakan iklim politik yang benar-benar demokratis. Hindari cara-cara yang bertentangan dengan aturan main. Ciptakan semangat demokrasi yang benar-benar menjunjung asas kepemiluan; jujur dan adil.

Untuk menciptakan kondisi yang nyaman di Kota Sukabumi selama masa tahapan kampanye Kang Andri mengajak agar para peserta Pemilu mampu menciptakan cara dan strategi kampanye secara benar, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh KPU.

“ Saya berharap Partai Berkarya Kota Sukabumi dapat menjadi salah satu partai yang mengedepankan pesan-pesan sebagaimana terkandung di dalam visi dan misi partai ini: membangun karakter bangsa dan sistem demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan kepribadian bangsa dalam upaya membangun kehidupan masyarakat yang bertaqwa, aman, sejahtera, dan bermartabat. Membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, dan terampil.” Kata beliau.

Di akhir acara, Kang Andri menekankan agar masyarakat dan seluruh unsur di Kota Sukabumi dapat menciptakan demokrasi yang mengedepankan nilai-nilai luhur pancasila. Caleg Partai Berkarya agar terus berikhtiar melalui cara yang baik dan benar, hindari hal-hal yang dapat merusak citra partai dan citra personal caleg, hindari hal-hal yang dilarang selama tahapan kampanye seperti melakukan black campaign/kampanye hitam, membuat dan menyebarkan kebohongan/hoaks untuk menjatuhkan lawan. hindari cara-cara seperti itu untuk mewujudkan pemilu yang bersih, jujur, dan adil.

Informasi Lainnya

Berlangganan