Kegiatan IPI dan PUI



Acara Highlight  Internasional Professional Institute (IPI) 2018 yang diselenggarakan pada hari Kamis (16/8) di Hotel Maxone, Kota Sukabumi merupakan acara tahunan IPI sebagai lembaga pendidikan di Kota Sukabumi.

H. Andri Setiawan Hamami memberikan sambutan pada acara tersebut. Dalam sambutannya menyebutkan  IPI merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kota Sukabumi yang telah mencetak wirausaha-wirausaha muda di Sukabumi.

Keberadaan IPI sejalan dengan salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi terpilih di mana Kota Sukabumi harus menciptakan wadah sebagai inkubator para pelaku usaha baru.

Harus diakui, kuantitas wirausaha dan pelaku usaha di Sukabumi dan secara luas di negara ini masih kalah jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

Sukabumi KECE (Kelurahan Entrepreneurs Center) merupakan program unggulan dengan ide besar memberikan pelatihan, memfasilitasi, dan melahirkan wirausaha-wirausaha muda di Kota Sukabumi.

Menurut H. Andri Setiawan Hamami, IPI telah menggagas hal besar di masa 100 hari kepemimpinan Pasangan Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami ini.

Diakui oleh Direktur IPI, Eko Pranajaya, keberadaan IPI ke depan tidak hanya sebatas melahirkan pekerja atau pegawai professional. Lebih dari itu, para lulusan IPI harus menjadi para pemilik dan pengelola café hingga hotel di Kota Sukabumi ini.

Seminar Internasional Melahirkan SDM yang Siap Berwirausaha

Pada hari yang sama, H. Andri Setiawan Hamami menyampaikan materi kewirausahaan dalam acara Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh DPD Persatuan Umat Islam Kota Sukabumi.

Era globalisasi merupakan peluang besar terlahirnya para wirausahawan muda yang memiliki SDM berkualitas.

Dalam paparan yang disampaikan selama sepuluh menit, H. Andri Setiawan Hamami menjelaskan harus diakui bahwa daya beli masyarakat Kota Sukabumi ini secara mikro masih berjalan baik. Fakta yang terjadi di lapangan adalah perputaran uang di Kota Sukabumi begitu cepat.

Hal ini menjadi alasan bagi masyarakat Kota Sukabumi untuk melahirkan jenis-jenis usaha baru terutama yang memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi.

Informasi Lainnya

Tak ada informasi apa pun di sini.
Berlangganan